Saturday, March 25, 2017

Penjelasan tentang Arti Kata Gaul "Asu"

Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata Asu, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperi facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya sepeti BBM, Line dll.

Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata Asu yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut.

Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata Asu berdasarkan survei serta penjelasan dari pengguna internet :

1. Asu

Umpatan,makian yang meluapkan rasa jengkel,keki,donkol,dll.
Asu,bajingan,tempik,kontol,jembut!!!!!!!!!!!!!!!!!

2. Asu

Bahasa jawa, artinya anjing.
Asu ya kowe nang!!

3. Asu

Sebuah kata dari bahasa jawa,yang berarti anjing (makian) yang biasa digunakan para orang jika ingin memberi makian kepada orang lain dengan bahasa jawa atau memaki orang dengan bahasa yang lebih pendek dan ada beberapa orang yang tidak tahu arti atau intisari kata tersebut.
"woy asu!sini lo gue tunggu di halte indah jam 2 siang,gue tunggu lo bego!"

4. Asu

Asu merupakan sebuah kata yamg berasal dari bahasa jawa, yang artinya "induk anjing", dan anak anjing namaya "kirek".
penggunaan kata asu diwilayah pedesaaan sangat biasa untuk menyebut seekor induk anjing, namun sekrang kata tersebut beralih fungsi. dapat juga untuk memanggil seseorang yang ingin diajak berkelahi.
"pak sunarto sedang meminta anaknya sujo untuk membeli rokok"
pak sunarto : su..aku tukokno rokok ning warung le..
sujo : ngeh pak..rokok opo?
pak sunarto :(sambil menguap) aaaa su...rokok nji sam soe.

5. Asu

Sebuah kata dari bahasa jawa yang memiliki arti : anjing.biasa digunakan jika tidak ingin terlalu penjang mengatakan kata anjing
-saat bermain game-

anak 1 : woy pinjem senjata lo dong bego!
anak 2 : modal dikit dong lo,manggil manggil gue bego,dasar asu!

6. Asu

Air susu unta
A:"gua aus nih"
b:"minum asu aja"
a:"air susu unta"

Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata Asu. Kami harap definisi ini dapat membantu anda dalam membaca kalimat yang mengandung kata Asu. Sekian terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penjelasan tentang Arti Kata Gaul "Asu"

0 comments:

Post a Comment